27 Mar 2016 03:18:00 PM

Administrator
Gambar

Monitoring dan Evaluasi POSDAYA

Tanggal 2-6 Maret LPPM UMMI mulai melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap seluruh POSDAYA binaan. Dalam monev yang dilakukan, banyak perubahan yang terjadi dari setiap POSDAYA setelah masa KKN selesai. Beberapa POSDAYA ada yang mengalami kemunduran tak jarang juga yang mengalami peningkatan.

Beberapa POSDAYA di daerah Pelabuhan Ratu ada yang mengalami kemunduran sejak masa KKN selesai, program yang sebelumnya dirancang untuk jangka panjang banyak yang tidak terlaksana. Hal tersebut disebabkan bermacam-macam faktor,  diantaranya antusiasme dari masyarakat dalam membangun kondisi lingkungan masih kurang, adapun yang disebabkan karena ada konflik internal dari masing-masing pengurus POSDAYA, bahkan ada ketua POSDAYA yang justru melepas tanggung jawabnya begitu saja tanpa memperundingkan terlebih dahulu dengan yang berwenang sehingga menyebabkan POSDAYA tersebut mengalami kekosongan.

Berbeda dengan POSDAYA yang berada di Curug Kembar merupakan salah satu POSDAYA yang mengalami kemajuan yang tak terduga, meskipun POSDAYA ini jarang sekali dilakukan monev seperti POSDAYA lainnya, POSDAYA ini justru terus tumbuh berkembang khususnya dalam bidang ekonomi.



0 Komentar


Kirim Komentar

Perilaku sopan Anda akan menginspirasi orang lain untuk berperilaku sopan, dan mereka akan mengispirasi teman-temannya untuk menjadi sopan. Mari berkomentar dengan sopan !

 


Berita Terpopuler

Label Berita

Jumlah Posdaya

Th. 2015 18