19 Sep 2015 08:30:16 AM

Posdaya Sejahtera (Kelompok 8)
Gambar

Pembuatan dan Serahterima Kartu JAMKESDA untuk Keluarga Pra-Sejahtera

Dalam rangka mensejahtrakan warga yang prasejahtra dalam bidang kesehatan maka mahasiswa KKN beserta POSDAYA SEJAHTERA bekerja sama dengan Dr.Neneng dari klinik Alta Medika untuk memberikan jaminan kesehatan untuk warga  prasejahtra secara gratis, serta pemberian jamian kesehatan daerah (JAMKESDA) untuk Mak Itoh,  pembuatan jaminan kesehatan daerah ( JAMKESDA) ini berawal dari pengumpulan KTP dan KK tiap keluarga, kemudian di buat  surat keterangan  tidak mampu dari RT dan RW. Setelah itu di buat surat keterangan dari desa untuk pembuatan jaminan kesehatan daerah (JAMKESDA) tersebut.

Setelah itu kita mendatangi Kantor Kesehatan Daerah Kabupaten Sukabumi dan di dapat formulir yang harus diisi oleh kader beserta foto kelayakan rumah dan pekerjaan untuk kriteria orang yang berhak mendapat jaminan kesehatan daerah (JAMKESDA). Setelah semua persyaratan terpenuhi barulah diserahkan kembali ke Kantor Kesehatan Daerah Kabupaten Sukabumi dan didapat hasil yang sangat memuaskan yaitu kartu jaminan kesehatan daerah (JAMKESDA) untuk Mak Itoh.

Untuk proses pembuatan kartu jaminan kesehatan dari klinik Altha Medika, langkah pertama setelah mengajukan jaminan kesehatan daerah (JAMKESDA) belum disetujui karena kurangnya persyaratan maka kami dan tokoh masyarakat mengadakan audiensi dengan Dr.Neneng selaku pihak Klinik Altha Medika dan melalui dua kali saresehan Alhamdulillah Dr.Neneng menyambut dan membantu dengan senang hati.

Tahap selanjutnya yaitu pengumpulan perlengkapan data serperti fotocopy KK dan KTP untuk administrasi pembuatan kartu. Untuk desain kartu pihak Altha Medika menyerahkan kepada kami selaku mahasiswa KKN dan jadilah kartu jaminan kesehatan tersebut.

Harapan kedepan semoga warga yang mendapatkan jaminan kesehatan menggunakan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya, dan tidak ada lagi warga yang prasejahtra dalam bidang kesehatan. SEMOGA BERMANFAAT

 



2 Komentar


Gambar

ari said   Pengunjung   31 Jan 2016 - 09:10:29 PM


Sukses buat kalian, ini sangat membantu

Gambar

Posdaya Sejahtera (Kelompok 8)   Penulis   28 Mar 2016 - 09:10:19 AM


terima kasih


Kirim Komentar

Perilaku sopan Anda akan menginspirasi orang lain untuk berperilaku sopan, dan mereka akan mengispirasi teman-temannya untuk menjadi sopan. Mari berkomentar dengan sopan !

 


Berita Terpopuler

Label Berita

Jumlah Posdaya

Th. 2015 18