04 Sep 2015 08:42:23 AM

Posdaya Al-Fadilah
Gambar

Pendataan dan Pelabelan Buku Perpustakaan Posdaya Al-Fadilah

Bojongsari, 03 September 2015 - Dalam menindaklanjuti hasil penyuluhan di bidang pendidikan yang telah terlaksana sebelumnya dan telah dibentuknya Perpustakaan Posdaya Al-Fadilah, maka selanjutnya dirasa perlu dan wajib bagi para pengurus posdaya khususnya kader bidang pendidikan untuk melakukan pendataan dan pengadministrasian setiap buku-buku yang didapat dari sebagian besar sumbangan para donatur itu.

Sebelum melakukan kegiatan ini, para kader posdaya yang ditunjuk sebagai pengurus Perpustakaan Posdaya dilatih dan diedukasi terlebih dahulu oleh para mahasiswa KKN Tematik UMMI 2015 tentang bagaimana tata cara pendataan dan pelabelan buku-buku yang benar dan sesuai kaidah yang berlaku.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN bersama pengurus melakukan pendataan mulai dari mencatat nomor urut buku, nomor klasifikasi, judul, peneerbit, dan sebagainya serta memberikan label khusus dengan warna-warna berdasarkan klasifikasi buku yang didata.

 

Gambar

 

Selain untuk mendata dan mengadministrasikan buku-buku di Perpustakaan Posdaya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindari penggunaan buku yang tidak bertanggungjawab (seperti, meminjam tapi tidak mengembalikan, dsb) oleh setiap penggunanya. Diharapkan dari data buku yang telah dibuatkan nanti dapat dijadikan sebagai alat monitoring setiap buku yang masuk maupun keluar dari perpustakaan.

 

Gambar

Gambar

Gambar

 

"Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bermu’amalah tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya ..." (Q.S Al-Baqarah : 2)



0 Komentar


Kirim Komentar

Perilaku sopan Anda akan menginspirasi orang lain untuk berperilaku sopan, dan mereka akan mengispirasi teman-temannya untuk menjadi sopan. Mari berkomentar dengan sopan !

 


Berita Terpopuler

Label Berita

Jumlah Posdaya

Th. 2015 18